Jambore Bulan Oikumene Anak Sekolah Minggu HKBP Distrik X Medan-Aceh

Minggu, 21 Juli 2024

Jambore Bulan Oikumene Anak Sekolah Minggu (Boas) yang diadakan oleh Panitia Tahun Oikumene Inklusif Distrik X Medan-Aceh oleh Amang Ketua terkece Ir. Ronald Naibaho,MSi berlangsung di Christian Centre Sumatera Utara. Kegiatan ini berlangsung dari 21-23 Juli dan diikuti oleh 230 orang Anak Sekolah Minggu. Acara diawali dengan ibadah, sebagai liturgis Pdt. Wahyu Nolim Siregar, S.Th (Kabid Marturia Distrik X Medan-Aceh) dan pengkhotbah Pdt. Toho Sinaga, S.Th, M.Ikom (Kepala Biro Smirna HKBP).

Dalam khotbahnya yang tertulis dari Mazmur 73:1, menyampaikan bahwa Tuhan menciptakan manusia di hari terakhir dengan maksud Tuhan terlebih dahulu menyediakan kebutuhan manusia, termasuk kebutuhan Anak-anak Sekolah Minggu. Kebutuhan ini diberikan karena Tuhan mengasihi ciptaan-Nya. Dalam acara Jambore ini, Amang Toho menekankan kepada Anak-anak Sekolah Minggu untuk saling mengasihi dan peduli kepada sesama serta menyebarkan kebaikan. Selain itu Amang Toho juga mengajak Anak-anak Sekolah Minggu berbuat janji, yaitu : pertama, melalui Jambore ini saya akan suka menolong. Kedua, selama di Jambore ini saya akan suka berdamai, kiranya Tuhan menyertai aku.

Dalam Ibadah, Amang Praeses Distrik X Medan Aceh (Pdt. Henri Napitupulu, M.Th) membuka Kegiatan Jambore Sekolah HKBP Distrik X Medan Aceh, 21-23 Juli 2024.

Selesai ibadah diadakan kata sambutan dari amang Dr. R. E. Nainggolan, M.M sebagai penasehat kegiatan. Beliau menyampaikan semangat untuk panitia yang sudah berlelah mempersiapkan kegiatan ini dan mengucapkan terimakasih kepada amang praeses dan pendeta-pendeta yang mendukung kegiatan ini. Kemudian dalam sambutannya menyampaikan kepada Anak-anak Sekolah Minggu selama mengikuti Jambore ini harus mempunyai kawannya 10 yang baru, akhir kegiatan ini Anak-anak Sekolah Minggu menanam pohon dan mencatat kesan dan pesan selama mengikuti Jambore.

Selanjutnya bimbingan pastoral dari Amang Praeses Distrik X Medan-Aceh, menyampaikan ucapan terimakasih kepada penasehat kegiatan, Panitia Tahun Oikumene Inklusif, kakak-kakak Guru-guru Sekolah Minggu dan kepada Pdt. Toho Sinaga S.Th, M.Ikom.
Amang praeses menyapa anak-anak sekolah minggu dengan yel-yel yaitu anak-anak Sekolah Minggu: Ringgas, burju gabe pasu-pasu. Kegiatan ini bertujuan agar-agar Anak-anak Sekolah Minggu mendapatkan pengalaman terbaru dan di kegiatan ini mengajak Anak-anak Sekolah Minggu menjadi pribadi yang kreatif, tangguh.

Ketua Panitia Oikumene Inklusif Ir. Ronald Naibaho menyampaikan ucapan terimakasih kepada Persekutuan Guru-guru Sekolah Minggu Distrik yang menjadi kakak pendamping dan menyampaikan bahwa Anak-anak Sekolah Minggu akan dibagikan menjadi beberapa kelompok. Dalam satu kelompok ada 25 orang dan kakak pendamping. Selain itu juga beberapa hal-hal teknis yang sesuai dengan yang tertera di buku panduan yang telah dibagi.

Acara selanjutnya adalah pembagian tenda, pembuatan yel-yel kelompok dan games oleh PGSMD.

Tuhan Memberkati

Share this post

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram