Prudential Mengadakan Acara Healthy Talk Mengenai Kanker di Aula lt. 3 Kantor HKBP Distrik X Medan-Aceh

Senin, 1 Juni 2024

Acara Healthy Talk Mengenai Kanker yang diadakan oleh Prudential di Aula lt. 3 Kantor HKBP Distrik X Medan-Aceh dilakukan setelah selesai Sermon Distrik. Acara diadakan sebagai pengenalan tentang kanker kepada para Pendeta, Guru Hurua, Bibelvrouw, Diakones dan kepada para calon pelayan.

Pemaparan materi diawali oleh dr. Nicolas Xavier Ongko, M. Biomed, Sp.PA (Dokter Anatomical Pathologist) menerangkan bahwa setiap manusia memiliki peluang terkena tumor ganas atau kanker, baik dewasa maupun anak kecil. Gerjala-gejala kanker cukup bervariasi tergantung lokasi kanker tahap penyebaran dan ukuran tumor. Kanker dapat dirasakan atau dilihat, bila dikulit tampak seperti borok, tahi lalat, bila pada bagian dalam terjadi diare, sembelit, dan perubahan ukuran tinja. Dalam pemaparannya juga, kanker dapat menyebar ke bagian organ tubuh yang lain, seperti otak, paru, tulang dan hati. Dalam pemaparannya, menjelaskan perlu adanya pemeriksaan patologi anatomi atau biopsi (pengambilan sel-sel kanker dan diteliti di laboratorium) bila terdapat benjolan pada bagian tubuh. Pemeriksaan patologi anatomi bukan hanya menentukan tumor jinak atau ganas, melainkan pemeriksaan penyakit agar dokter dapat menentukan bagaimana cara mengobati penyakit tersebut. Dengan demikian, jangan takut untuk pemeriksaan patologi anatomi sebab pemeriksaan ini menentukan penyakit apa yang sedang diderita (tanpa ada patologi anatomi, tidak ada pengobatan).

Kemudian pemaparan materi dari Galbred Simatupang, CFP, QWP (Founder KPM Mari Sukses Bersama) yang menjelaskan tentang asuransi PRUcritical Benefit 88, yang di mana asuransi ini merupakan produk baru dari Prudential. Asuransi ini dibuat karena adanya fakta bahwa biaya-biaya yang harus dikeluarkan untuk pengobatan terlalu besar sehingga Prudential membuat produk ini sebagai solusi kepada orang-orang yang bingung dengan biaya pengobatan. Ir. Poltak Simanjuntak merupakan pasien

Acara ditutup dengan penyerahan piagam kepada Praeses HKBP Distrik X Medan-Aceh (Pdt. Hendri Henri Napitupulu, M.Th), dr. Nicolas Xavier Ongko, M. Biomed, Sp.PA, Galbred Simatupang, CFP, QWP, serta makan bersama.

Tuhan Memberkati

Share this post

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram