Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh melayankan ibadah Minggu Jubileum 125 Tahun di HKBP Simpang Limun Ressort Medan II Zending HKBP

Minggu, 30 Juni 2024

Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh (Pdt. Henri Napitupulu, M.Th) melayankan ibadah Minggu V Setelah Trinitatis (Jubileum 125 Tahun Zending HKBP) di HKBP Simpang Limun Ressort Medan II (Pdt. Santo Marpaung, S.Th). Liturgis pada ibadah Minggu hari ini adalah Pdt. Ganda Sihombing (Pendeta Ressort HKBP Bandar Purba).

Dalam khotbahnya dari 2 Korintus 3:2-6 dengan topik Minggu KAMU ADALAH SURAT KRISTUS, menyampaikan bahwa dasar yang paling penting untuk mengenal Allah adalah pengenalan diri. Amang Praeses menjelaskan bahwa topik Minggu ini menjadi salah satu cara Paulus menjelaskan tentang keanggotaan jemaat kepada orang-orang Korintus. Firman yang disampaikan Paulus ini menjadi buah yang terlihat dari perilaku-perilaku jemaat Korintus, mereka yang berpegang teguh, berharap pada Kristus dan mereka yang dikuatkan Allah dalam melakukan pemberitaan firman Allah. Dalam khotbahnya juga menjelaskan bahwa kita merupakan Surat Kristus yang hidup, yang artinya hidup kita dipakai oleh Allah untuk menyampaikan kebaikan serta kasih kepada sesama. Allah menggunakan seluruh bagian tubuh manusia untuk menjadikan manusia sebagai Surat Kristus yang hidup.

Amang Praeses menjelaskan bahwa di Jubileum 125 tahun Zending HKBP, hari ini 12 Pendeta diutus oleh HKBP di Siantar untuk menyebarkan Injil di tanah Afrika.

Pada ibadah Minggu ini juga dilakukan acara temu pisah Guru Huria Fungsional HKBP Simpang Limun Ressort Medan II, memberangkatkan Gr. Master Butarbutar ke HKBP Marsada Cibitung Ressort Cibitung Distrik XIX Bekasi dan menyambut Gr. Rinto Lumbantoruan, S.Pd.K (sebelumnya melayani di HKBP Estomihi Bandar Purba Ressort Bandar Purba Distrik XII Tanah Alas).

Setelah ibadah selesai, dilakukan acara makan bersama dan ramah tamah di Gedung Sekolah Minggu HKBP Simpang Limun. Acara ditutup dengan arahan, bimbingan dan doa oleh Amang Praeses.

Kiranya Gr. Master Butarbutar dan Gr. Rinto Lumbantoruan, S.Pd.K semakin semangat dalam pelayanannya terlebih kepada Tuhan.

Share this post

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram