Panitia Tahun Oikumene Inklusif HKBP Distrik X Medan Aceh Melakukan Doa Bersama dan Asesment Tahap II PIP Difabel Dan ODHA

Sabtu, 18 Mei 2024

Panitia Tahun Oikumene Inklusif HKBP Distrik X Medan Aceh yang diketuai Bapak Ir. Ronald Naibaho,MSi melanjutkan program “Doa Bersama dan Asesment Tahap II PIP Difabel Dan ODHA” yang dilaksanakan di Gedung Sekolah Minggu HKBP Pardomuan Ressort Medan Selatan”. Kegiatan ini dimulai dari pukul 10.00-15.00 WIB.

Kegiatan “Doa Bersama dan Asesment Tahap II PIP Difabel Dan ODHA” ini terlebih dahulu dibuka dengan ibadah singkat yang dilayani oleh Liturgis: St. D. Hutasoit dan Pengkhotbah: Pdt. Andiko Limbong, S.Th (Pimpinan Gereja HKBP Sari Rejo Ressort Medan Sudirman).
Dalam khotbahnya amang pendeta menyampaikan bahwa setiap manusia itu istimewa dan unik, terlebih mereka yang penyadang disabilitas. Lahirnya mereka penyandang disabilitas bukan karena dosa dari orangtuanya, namun Tuhan punya tujuan tertentu atas hidup mereka dan di dalam anak-anak Difabel pekerjaan Allah jiga dinyatakan. Pada saat berkhotbah amang pendeta membagi bunga warna putih dan kuning, yang putih untuk anak-anak difabel dan kuning untuk orangtua dari anak Difabel. Warna putih diartikan bahwa anak-anak difabel merupakan tanggung jawab orangtua dan warna kuning artinya anak-anak Difabel ialah istimewa dan unik. Selain itu juga, amang pendeta Andiko mengajak orangtua orangtua dari anak-anak difabel untuk menerima yang terjadi dan berserah kepada Tuhan, karena semua yang telah terjadi itu semua kehendak Tuhan.

Ketua Panitia Oikumene Inklusif Ir. Ronald Naibaho memberikan kata sambutan. Beliau menyampaikan bahwa Asesment Tahap II ini di ikuti 30 orang anak-anak Difabel dan ODHA. Panitia Oikumene juga berharap ke turut sertaan pengurus-pengurus Diakonia agar lebih baik menggemakan kegiatan ini agar kondisi anak-anak Difabel semakin diutamakan juga. Dalam kesempatan ini juga Ketua Panitia Oikumene Inklusif Ir. Ronald Naibaho memberikan kesempatan kepada
Dr. dr. Leo Simanjuntak (Dekan Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen Medan) untuk memberikan katas sambutan ataupun saran untuk kegiatan yang sedang berlangsung. Pada saat Dr. Leo Simanjuntak menyampaikan kata sambutannya beliau mengatakan bahwa kegiatan ini agar tetap berlanjut dan fakultas Kedokteran HKBP Nommensen Medan siap membantu setiap program yang akan dilakukan.

Pdt. Freddy TP Lumbantobing (pendeta Ressort HKBP Pardomuan Ressort Medan Selatan) menyampaikan terimakasih kepada distrik dan panitia oikumene telah mempercayai gereja ini menjadi tempat kegiatan berlangsung dan HKBP Pardomuan Ressort Medan Selatan tetap bersedia bila ada kegiatan seperti ini lagi.

Praeses HKBP Distrik X Medan-Aceh Pdt. Henri Napitupulu,MTh memberikan kata sambutannya dan menyampaikan agar orangtua semakin kuat dan semangat dalam menjalani setiap proses yang ada karna sesungguhnya anak-anak difabel merupakan anak-anak hebat.
Selain itu juga amang praeses Menyampaikan ucapan terimakasih kepada HKBP Pardomuan sebagai tempat kegiatan “Doa Bersama dan Asesment Tahap II PIP Difabel Dan ODHA” dilakukan dan amang praeses juga menyampaikan terimakasih kepada panitia agar semakin berkarya dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dalam program ini. Akhir dari kata sambutan amang praeses beliau menyampaikan agar semuanya semakin bersukacita selalu.
Setelah selesai kata sambutan dilanjutkan pemeriksaan kepada anak-anak Difabel.
Salam Oikumene Inklusif! Tuhan Yesus Memberkati

 

Share this post

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram