Praeses HKBP Distrik X Medan-Aceh, Pdt. Henri Napitupulu, M.Th melayankan ibadah Paskah II di Pos Pelayanan HKBP Gang Rasmi Ressort Sola Gratia.

Senin, 1 April 2024
Praeses HKBP Distrik X Medan-Aceh Pdt. Henri Napitupulu, M.Th melayankan ibadah Pesta Paskah II di Pos Pelayanan HKBP Gang Rasmi Ressort Sola Gratia.

Pada ibadah Pesta Paskah II, amang praeses Pdt. Henri Napitupulu, M.Th sebagai pengkhotbah dan Pdt. Korri Lumbantoruan, M.Th (pendeta Ressort Sola Gratia) sebagai liturgis. Teks khotbah di ibadah Pesta Paskah II ini tertulis dalam 1 Korintus 5:6-8 dengan topik “Yesus Kristus Anak Domba Paskah”

Dalam khotbahnya, amang praeses menyampaikan pesta Paskah kedua ini bahwa kematian Tuhan Yesus dan kebangkitanNya membersihkan manusia dari dosa-dosa yang telah diperbuatnya. Pesta paskah ini mengajarkan dan mengajak orang-orang untuk selalu melakukan perbuatan baik membawa hidup yang lebih baru. Pesta Paskah ini juga menjelaskan bahwa kebangkitan Tuhan memperlihatkan Tuhan tetap ada bersama-sama dengan kita di setiap perjalanan hidup kita. Baik buruk kehidupan Tuhan tetap berjalan dengan kita. Seperti yang terjadi pada teks khotbah saat ini, bahwa jemaat Korintus pada saat itu banyak melakukan dosa, sehingga Paulus mengajak mereka untuk meninggalkan perbuatan yang jahat serta mereka harus berjalan dalam kebenaran Tuhan. Tuhan tidak mengingat Dosa yang telah dilakukan jemaat Korintus karena dosa-dosa mereka sudah dibersihkan oleh darah Yesus.

Pada ibadah Pesta Paskah II ini, dilayankan ibadah Perjamuan Kudus kepada 39 orang yang beribadah di Pos Pelayanan Gang Rasmi ini. Selain itu juga, Remaja/Naposo dari HKBP Garu VIII datang untuk menghadiri peribadahan di Pos Pelayanan Gang Rasmi dan mengumandangkan lagu puji-pujian. Setelah Ibadah berlangsung, Remaja/Naposo dari HKBP Garu VIII memberikan dukungan berupa sumbangan untuk pembangunan Pos Pelayan Gang Rasmi sebagai bentuk sukacita mereka di Pesta Paskah ini. Selesai Remaja/Naposo dari HKBP Garu VIII memberikan ucapan terimakasih, Pos Pelayan Gang Rasmi menjamu seluruh jemaat yang beribadah untuk makan malam bersama. Sebelum semua acara berakhir salah satu sintua yaitu amang St. Drs. Hutasoit mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran amang praeses, inang pendeta ressort, remaja/naposo HKBP Garu VIII dan semuanya yang hadir pada peribadahan paskah II.

Kiranya Pesta Paskah II membawa sukacita penuh kepada jemaat-jemaat yang ada di Pos Pelayan Gang Rasmi dan pesta Paskah ini membawa kemenangan menuju pribadi yang lebih baik yang berjalan dalam kebenaran Tuhan.
Tuhan Yesus Memberkati

 

Share this post

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram