Seminar Pemberdayaan Perempuan HKBP Distrik X Medan Aceh Bersama PPD

Rabu, 24 Juli 2024

HKBP Distrik X Medan Aceh melalui Persekutuan Perempuan HKBP Distrik X Medan Aceh (PPD X MA) melaksanakan Seminar Menjadi Perempuan Kristen yang berkarakter : Personal Branding dan Pelayanan Prima. Narasumber Seminar ini adalah Dr. Karina Merriem Beru Brahmana, M.Psi Psikolog (Wakil Dekan I Fakultas Psikologi UHN Medan). Dibuka oleh Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh, Pdt. Henri Napitupulu, M.Th dengan diwakilkan oleh Pdt. Indra Hutauruk, M.Th dalam arahannya disampaikan bahwa Menjadi Perempuan bukanlah hal yang mudah, personal branding menjadi citra perempuan HKBP yang menjadi payung didalam keluarga. Tugas seorang perempuan bukan hanya dirumah tapi disemua tempat harus mencerminkan perempuan yang takut akan Tuhan. Mampu beradaptasi dan menjunjung tinggi harkat dan martabat seorang Perempuan HKBP.
Dalam Sesi Pemaparan Seminar Dr.Karina Merriem Beru Brahmana, M.Psi menyampaikan bahwa Personal branding bukan hanya tentang bagaimana seseorang dilihat oleh orang lain, tetapi juga tentang bagaimana seseorang menjalani hidupnya dengan integritas dan konsistensi. Bagi perempuan Kristen, personal branding memberikan cara untuk menunjukkan nilai-nilai Kristiani dalam setiap aspek kehidupan mereka, dari interaksi sehari-hari hingga profesionalisme di tempat kerja dan dedikasi dalam pelayanan. Dengan personal branding yang kuat, perempuan Kristen dapat menjadi teladan yang mempengaruhi dunia di sekitar mereka dengan cara yang positif dan bermakna sehingga pelayanan dapat lebih maksimal. Dengan membangun personal branding yang kuat, istri/ibu dapat menciptakan narasi baru tentang dirinya yang lebih positif. Kegiatan seminar ini diikuti oleh 156 Peserta.
Kiranya melalui Kegiatan Seminar ini Perempuan HKBP Distrik X Medan Aceh menjadi Perempuan dan Ibu yang hebat dan suri tauladan di tengah-tengah keluarga, masyarakat dan gereja. Syalom.

Share this post

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram