Praeses Distrik X Medan Aceh Melayankan Ibadah Minggu di Pesta Ulang Tahun Ke-61 Tahun dan Peresmian Gedung Serbaguna Serta Rumah Dinas HKBP Dame Ressort Dame

Minggu, 28 Juli 2024
Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh, Pdt. Henri Napitupulu, M.Th layankan Ibadah Minggu IX Setelah Trinitatis bersama Jemaat HKBP Dame Ressort Dame.

Ibadah Minggu Sekaligus Peremisan Gedung Serbaguna dan Rumah dinas yang turut dilayani oleh Kepala Bidang Marturia Distrik X Medan Aceh, Pdt. Wahyu Nolim Siregar, S.Th (Liturgis) berjalan dengan sukacita dan hikmat. Sukacita atas penyertaan Tuhan kepada Gereja-Nya HKBP Dame Ressort Dame semakin disempurnakan melalui Firman Tuhan yang diberitakan Oleh Pdt. Henri Napitupulu, M.Th.
Dalam Khotbahnya Pdt. Henri Napitupulu menyampaikan ada 3 poin penting:

* Disarihon Jesus Do Ngolu Pardagingon Ganup Manisia
Bahwa dalam pemeliharaan dan tuntunan Kasih-Nya, Kristus Yesus akan senantiasa memenuhi kebutuhan Jasmani setiap manusia melalui berbagai cara yang Tuhan kerjakan dalam setiap kehidupan pribadi manusia. Seperti halnya Kristus memenuhi dan memberikan makan 5000 Orang yang mengkutiNya.

* Ulaon ni Halak na Porsea do laho manarihon donganna
Sebagai umat yang telah dan selalu dipenuhi kebutuhannya (disarihon) oleh Kristus Yesus, maka Pribadi manusia itupun haruslah mampu untuk kembali memenuhi (manarihon) apa yang menjadi kebutuhan/kekurangan oleh sesamanya umat manusia.

* Tung Jesus sandiri do na laos pasingkophon sudena.
Pdt. Henri Napitupulu juga menekankan bahwa semuanya itu pada akhirnya, perbuatan kita, panarihon kita akan menjadi sempurna oleh Kristus Yesus itu sendiri.

Gedung Serbaguna HKBP Dame Ressort Dame ini nantinya akan diperuntukan sebagai tempat kegiatan Sukacita dan juga kegiatan Sosial seperti Rumah Duku bagi jemaat yang mengalami Duka Cita. Berjalannya kegiatan dan pembangunan Gedung Serbaguna dan Rumah Dinas ini tentunya menjadi sebuah keberhasilan Pdt. Firman Napitupulu (Pendeta Ressort) dalam memimpin setiap kepanitiaan dan kesatuan Jemaat HKBP Dame.

Share this post

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram