Sinode HKBP Distrik X Medan-Aceh Berjalan Dengan Riang Gembira

Riang Gembira.
Senin, 15 Juli 2024
HKBP Distrik X Medan Aceh melaksanakan perhelatan Sinode Distrik (Sinode Pemilihan) yang dilaksanakan di Aula Kantor HKBP Distrik X Medan Aceh. Pelaksanaan Sinode Distrik ini diamanhakan untuk dikerjakan oleh Tim Panitia yang diketuai oleh Pdt. Manuasa Silalahi, S.Th.,M.M.

Mengawali berjalannya kegiatan Sinode Distrik ini dibuka dengan ibadah dan perjamuan kudus yang dilayani oleh Pdt. Resna Tiarasi Malau, S.Th (Pengkhotbah) dan Pdt. Hendrik Tambunan, S.Th (Liturgis).

Selepas ibadah berlangsung Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh Pdt. Henri Napitupuly, M.Th bersama dengan Pdt. Manuasa Silalahi, S.Th.,M.M (Ketua Panitia) dan Pdt. Indra Hutauruk, M.Th (Sekretaris Distrik – Sekretatris Panita) memimpin persidangan dengan Agenda Pengesahan Tata Tertib berjalannya Sinode Distrik. Dalam persidangan ini Pdt. Henri Napitupulu, M.Th melalui persetujuan para sinodestan turut mensahkan Tim Majelis Persidangan yang diamanahkan kepada
1. Pdt. Ramses Manurung, S.Th
2. Sarma Br. Haro, S.Kep Ners
3. St. Dr. Osaman Manalu
bersamaan juga dengan pengesahan Tim Pemungutan Suara dan Tim Tona Sinode Distrik.

Selaras dengan jargon yang digaungkan oleh Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh dalam sambutannya yaitu “Sinode Distrik X Medan Aceh – Riang & Gembira” benarlah terlaksana dan diikuti dengan riang dan gembira oleh seluruh peserta sinodestan yang terdaftar dan hadir sebanyak 307 Sinodestan (100%).

Semangat serta suasana yang riang & gembira itu menghantarkan para sinodestan memberikan hak suaranya dengan sukacita dalam pemilihan Calon Praeses – MPS – Badan Audit & MPSD yang berjalan dengan baik tanpa ada kendala terlebih sehati dan sepemikiran untuk menghantarkan m Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh Pdt. Henri Napitupulu, M.Th menjadi Calon Praeses 2024-2028 yang terpilih secara AKLAMASI dari Distrik X Medan Aceh.

Perhelatan Sinode Distrik dengan Agenda Tunggal Pemilihan ini berakhir tepat pada pukul 23.30 WIB, setelah tim pemungutan suara menyelsaikan perhitungan suara pemilihan MPSD dan ditutup oleh Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh. Pdt. Henri Napitupulu,M.Th dalam ibadah singkat yang dilayani oleh Pdt. Togar Banjarnahor, S.Th .

Salam Cinta dan Terimakasih kepada seluruh sinodestan yang telah hadir dalam perhelatan Sinide Distrik ini dan Selamat berjuang serta bekerja bagi setiap peserta yang telah terpilih untuk menerima amanah menjadi MPS – Badan Audit & MPS terlebih kepada 5 Calon Praeses yang akan melanjutkan perjuangnnya dalam Perhelatan Sinode Agung bulan Desember yang akan datang.

Hasil Pemilihan Sinode Distrik X Medan Aceh
* Calon Praeses (26 Orang Calon)
1. Pdt. Henri Napitupulu, M.Th (Aklamasi)
2. Pdt. Kana Silitonga, MDiv
3. Pdt. Saut M Simanjuntak, S.Th
4. Pdt. Herbin Silaban, M.Th
5. Pdt. Kotler Siagian, S.Th.,M.Psi

* MPS ( 4 Orang Calon Unsur Pendeta – 7 Orang Calon Unsur Sintua)
1. Pdt. Ramses Manurung, S.Th (Unsur Pendeta)
2. St. Ir. Bonar Pande Sinaga (Unsur Sintua)

* Badan Audit ( 4 Orang Calon)
1. St. Pardo Sihite
2. Dr. Ir. Sanco Simanullang
3. St. Soaduon Sihombing

* MPSD
– UNSUR PENDETA (13 Orang Calon)
1. Pdt. Manuasa Silalahi, S.Th.,M.M
2. Pdt. Dedi DiDon Simanjuntak, S.Th
3. Pdt. Resna Tiarasi Malau, S.Th
4. Pdt. Alprida Naibaho, S.Th5. ⁠Pdt. Aldemak Simanjuntak, M.Th

– UNSUR SINTUA (12 Orang Calon)
1. St. Suryani Siahaan (Aklamasi)
2. St. Binsar Sitompul
3. St. Drs. Hamonangan Monang Aritonang
4. St. Robert Julfikar Hutabarat
5. St. Otsafar Batubara

Juga dalam Sinode Distrik dilaksanakan Pengesahan Anggota Badan Pengurus Mitra HKBP Distrik X MA dengan Distrik Ander Agger Jerman yang diketuai Pdt. Sadrak Sabam Hutauruk, MTh.

Share this post

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram