Praeses HKBP Distrik X Medan-Aceh Melayankan Ibadah Pesta Pembangunan Rumah Dinas HKBP Rogate

Minggu, 02 Juni 2024

Praeses HKBP Distrik X Medan-Aceh (Pdt. Henri Napitupulu, M.Th) melayankan ibadah di HKBP Rogate Ressort Karya Pembangunan (CPdt. Salomo Pasaribu sebagai Pimpinan Jemaat). Praeses HKBP Distrik X Medan-Aceh melayankan ibadah bersama dengan Pendeta Ressort Karya Pembangunan (Pdt. Harry Nobenezer Tambunan , S.Th) dan Ibadah Minggu ini dilangsungkan juga Pesta Pembangunan Rumah Dinas HKBP Rogate.

Dalam khotbahnya dari 2 Korintus 4:5-12 dengan topik Minggu “KEKUATAN BERASAL DARI ALLAH”, menyampaikan bahwa ketika Paulus melakukan Penginjilan banyak sekali tantangan yang dihadapinya, seperti menganggap Paulus rendah. Akan tetapi, dengan imannya yang teguh ia tetap dan selalu mengandalkan Tuhan dalam Penginjilannya. Ia teguh dan berfokus kepada Tuhan saja karena ia tahu bahwa Tuhan adalah sumber kekuatan. Terkadang kita mengalami keterpurukan atau beban yang datang ke dalam kehidupan, akan tetapi melalui khotbah ini kita diminta untuk selalu mengingat dan meminta kekuatan kepada Tuhan, sebab kekuatan hanya berasal dari Tuhan.

Selain itu juga praeses memberikan semangat kepada Panitia Pembangunan Rumah Dinas HKBP Rogate, agar tetap semangat melakukan tanggung jawabnya sebagai panitia dan juga mengajak jemaat-jemaat untuk tetap memberikan ataupun berbagi untuk pembangunan rumah dinas ini.

Setelah selesai ibadah, sebelum acara dilakukan, terlebih dahulu ketua panitia pembangunan Amang M. Tinambunan memberikan kata sambutan. Dalam kata sambutannya beliau mengucapkan terimakasih kepada tamu yang dan kepada jemaat telah hadir di pesta pembangunan ini. Beliau juga memberitahukan biaya yang dibutuhkan dalam pembangunan ini sekitar Rp.400.000.000.-

Dilanjutkan oleh Inang Ny. Panjaitan, br. Lumbantobing dari HKBP Sudirman. Dalam sambutannya beliau memberikan semangat yang penuh kepada HKBP Rogate dalam pembangunan rumah dinas ini dan mengajak Anak-anak Sekolah Minggu serta R/N HKBP Rogate juga turut membantu dalam pembangunan rumah dinas.

Selanjutnya kata sambutan dan arahan dari Praeses HKBP Distrik X Medan-Aceh yang menyampaikan terimakasih kepada tamu yang telah hadir dari beberapa gereja dan menyatakan bahwa mereka yang pertama mewujudkan tahun oikumene inklusif dengan hadirnya mereka di acara pembangunan rumah dinas HKBP Rogate dan begitu juga mengucapkan terimakasih kepada tamu dari HKBP Sudirman. Selain itu juga Praeses memberitahukan bahwa HKBP Rogate ini telah berkembang secara fisik dan keanggotaan jemaat juga sudah semakin berkembang dan saat ini jemaatnya sudah 76 KK. Serta praeses juga menyampaikan dalam pembangunan ini bahwa Kuncinya yaitu satu, bila jemaat satu maka orang-orang baik datang bersatu untuk membantu dalam pembangunan rumah dinas HKBP Rogate. Praeses juga mengajak tamu dan jemaat yang hadir untuk memberikan bantuan untuk pembangunan rumah dinas ini.

Selesai kata sambutan dan arahan, maka dilanjutkan acara Pesta Pembangunan Rumah Dinas HKBP Rogate. Acara pesta berupa lelang, makan bersama, tortor Anak Sekolah Minggu, trio dan memberikan ulos. Acara berlangsung dengan baik, sehingga para jemaat yang hadir senantiasa memberikan sebahagian yang dimilikinya untuk pembangunan rumah dinas.

Kiranya Tuhan memberkati para panita yang bekerja dalam pembangunan rumah dinas HKBP Rogate dan juga kiranya Tuhan yang memberkati orang-orang baik yang telah memberikan bantuan kepada panitia.
Tuhan memberkati

Share this post

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram